Desain Perumahan Sederhana Minimalis Mediterania Type 36

Desain Perumahan Sederhana Minimalis Mediterania Type 36! Gaya arsitektur rumah Mediterania ini banyak terlihat seperti model rumah villa di pinggir laut yang biasanya dipakai untuk liburan.

Perumahan dengan desain Mediterania sederhana minimalis ini bisa dikatakan sangat unik, hal ini karena akan terdapat beberapa gaya bangunan Eropa yang bersatu padu.

 

Tips untuk membuat perumahan sederhana yang minimalis ini yaitu pertama anda harus mengetahui anggaran apa saja yang akan dibutuhkan nantinya.

Kedua yaitu membangun perumahan Mediterania dengan gaya minimalis, hal ini bertujuan agar bisa menghemat biaya yang akan anda keluarkan.

perumahan sederhana minimalis mediteran type 36

 

Tips ketiga untuk membuat perumahan sederhana minimalis Mediterania type 36 yaitu menyurvei harga-harga material yang ada di pasaran. Hal ini bertujuan supaya nantinya anda bisa merincikan berapa biaya yang akan keluar saat anda akan memulai membangun rumah. Jangan lupa untuk merincikan bahan material apa saja yang akan dibeli.

Tips keempat yaitu memilih bahan bangunan yang berkualitas, setelah anda melakukan survey harga material. Tentunya anda akan tahu jenis barang apa saja mulai dari harga dan kelebihannya. Jangan pernah menitiberatkan pada harga yang murah tapi kualitas baik. Hal ini karena belum tentu harga yang murah itu memiliki kualitas yang sangat baik.

Tips kelima untuk membuat perumahan sederhana minimalis Mediterania type 36 ini yaitu menyewa jasa tukang bangunan borongan. Karena dengan anda menyewa jasa tukang bangunan borongan ini, maka akan lebih efektif saat menentukan besarnya biaya-biaya nantinya. Untuk itu, carilah jasa borongan yang berpengalaman dan tentunya berkualitas.

 

Selain tips di atas anda juga harus tahu apa saja desain interior dan eksterior yang akan di gunakan saat membangun perumahan tersebut.

Dalam desain rumah gaya Mediterania ini menggunakan batu sebagai material yang utama, tapi jika anda ingin menggunakan gaya modern.

Anda bisa menambahkan batu-batu yang berwana monokrom kemudian diletakan secara geometris.

Anda juga bisa menggunakan cat gelap untuk bagian jendela yang nantinya akan membuat semakin modern lagi.

 

Fitur eksterior untuk perumahan sederhana Mediterania yaitu berupa fasad yang luas serta simestris. Lalu memakai bahan material semen, menggunakan atam genteng yang bernada rendah.

Kemudian jendela dan pintu yang melengkung, serta balkon besi tempa dengan kisi-kisi jendela. Dan terakhir memiliki taman yang bergaya Eropa.

Untuk bagian fitur interior sendiri memiliki satu sampai dua lantai serta bagian denah lantai yang persegi panjang.

Itulah beberapa tips membuat desain perumahan sederhana minimalis Mediterania type 36. Semoga informasi di atas bermanfaat dan dapat memberikan referensi tentang seputar desain rumah untuk para pembaca .

Leave a Reply

Close Menu