Desain Rumah Tingkat Hiasan Granit Warna Krem

Desain Rumah Tingkat Hiasan Granit Warna Krem Saat ini berbagai macam hiasan digunakan untuk mempercantik rumah. Oleh sebab itu, saat pemilihan desain, beberapa arsitek menawarkan hiasan yang elegan dan kekinian. Salah satu hiasan yang paling diminati adalah batu granit.

Hiasan batu granit sendiri memiliki berbagai macam warna dan motif, yang biasanya dipilih sesuai kebutuhan dari ruangan tersebut. Salah satu warna batu granit yang bisa dipilih adalah warna krem. Biasanya, warna krem dipilih untuk lebih menonjolkan kesan teduh dan santai. Harga dari batu granit sendiri sebenarnya tidak murah, sehingga sering dipandang sebagai suatu kemewahan.

Granit sendiri merupakan jenis batuan yang berasal dari magma dan sudah membeku. Biasanya, hiasan dari batu ini lebih kokoh dan tidak mudah pecah. Selain itu, permukaannya pun berkilau yang membuatnya terlihat lebih elegan. Namun, ada beberapa hal yang perlu diketahui terlebih dahulu sebelum memilih desain rumah tingkat hiasan granit warna krem satu ini.

Berikut adalah contoh gambar desain rumah tingkat hiasan granit warna krem:

jasa desain rumah banjarmasin

 

Hiasan batu granit lebih banyak diaplikasikan pada lantai. Hal ini dikarenakan, lantai yang terbuat dari batu granit lebih tebal dan kuat karena melalui proses pembakaran hingga 1000 derajat Celcius. Selain itu, kesan eksklusif juga didapat karena lantai granit minim akan sambungan. Lantai granit juga lebih tahan lama dan tahan terhadap goresan.

Selain kelebihan di atas, ada beberapa kekurangan yang bisa didapatkan. Seperti pemasangannya cukup rumit, sehingga sebaiknya menggunakan jasa profesional, agar bisa dipasang dengan baik.

 

Pemasangan

Untuk pemasangan lantai pada desain berbahan dasar hiasan batu granit biasanya diawali dengan membuat dasaran terlebih dahulu. Dasaran ini berupa lapisan semen. Penggunaan dasaran dilakukan agar nantinya lantai bisa terpasang dengan rapi. Kemudian, setelah lapisan semen mengering, maka ditutupi dengan perekat.

Pemasangan lantai granit sebaiknya dilakukan dari tengah ke tepi ruangan. Karena, jika dilakukan sebaliknya, maka hasil yang didapat bisa berantakan. Lantai granit yang sudah terpasang, biasanya memerlukan waktu sekitar 2-3 hari untuk bisa mengering.

 

Perawatan

Untuk perawatannya sendiri, disesuaikan dengan karakteristiknya. Biasanya, untukĀ  membersihkan kotoran hanya memerlukan lap yang agak lembap, setelah itu dikeringkan menggunakan lap yang kering. Perawatan lainnya adalah dengan menggunakan cairan khusus granit beberapa minggu sekali, agar tidak ada noda kerak.

Meskipun harus mengeluarkan uang yang relatif banyak, tapi pemilihan desain rumah warna krem ini sesuai dengan kualitasnya.

 

Jika anda ingin memiliki desain rumah dengan fasade batu granit warna krem, anda bisa menggunakan jasa desain kami dengan menghubungi kontak kami di halaman beranda.

Leave a Reply

Close Menu