Desain Ruko Minimalis Elegan Warna Warni

Kembali lagi pada website ini, pada artikel kali ini yang akan membahas Desain ruko minimalis elegan warna warni.

Ruko atau rumah toko merupakan bangunan rumah yang disatukan dengan toko atau tempat usaha. Model ruko biasanya memang difungsikan sebagai tempat tinggal sekaligus untuk berbisnis.

jasa desain ruko sederhana

Apakah Anda salah satunya yang ingin memiliki ruko lalu menyewakannya? Nah, bagi Anda yang memiliki lahan yang cukup luas dan berencana untuk membangun ruko, tentunya perlu perencanaan yang matang tentang desain dan struktur bangunannya.

Ruko yang minimalis saat ini menjadi pilihan yang menarik karena mudah untuk menyesuaikan kebutuhan seta kondisi lingkungan sekitar. Yuk, terus simak artikel berikut ini, ya.

 

RHdesainrumah akan mengulas desain ruko minimalis eleganĀ  warna warni, tentunya membutuhkan budget yang terjangkau. Biasanya, ruko yang sederhana memiliki 2 lantai.

Lantai bawah menjadi area toko dan lantai atas menjadi area privat atau tempat tinggal. Pembagian fungsi antara rumah dan toko menjadi lebih jelas, bukan?

Desain ruko dua lantaiĀ  di atas dibagi menjadi lima bagian ruko. Fasadnya didominasi dengan cat berwarna putih, supaya tampilan ruko terkesan lebih luas dan bersih, serta minim menyerap panas.

Antar ruko dibedakan dengan warna cerah pada bagian lantai dua. Permainan warna dan ornamen geometris ini sebagai pembeda antar ruko yang dimaksudkan untuk menjadi daya tarik utama dari ruko tersebut.

 

Minimalis tapi elegan, pintu toko dibuat dengan bentuk pintu lipat yang dilengkapi dengan jalusi sebagai ventilasi pada bagian atasnya.

Pada bagian toko didesain dengan tinggi kurang lebih 4 meter, supaya sirkulasi di dalamnya tidak sumpek.

Sedangkan pada bagian atas, hanya terdapat dua jendela per ruko yang kusennya terbuat dari kusen aluminium dengan harga lebih terjangkau dari pada kayu.

Lantai dua yang digunakan sebagai rumah pemilik toko ini memiliki tinggi sekitar 3 meter.

 

Halaman ruko didesain luas, yang digunakan untuk tempat parkir para pembeli. Halaman ruko menggunakan material paving block yang anti slip saat hujan.

Tentunya, materialnya juga harus kuat dan tahan beban. Pada bagian kanan dan kiri halaman didesain taman kecil untuk menambah kesejukan area ruko.

Ruko minimalis di atas tidak perlu menggunakan pagar, karena biasanya terletak di pinggir jalan besar. Tentunya, jangan lupa untuk memasang kamera CCTV sebagai pengaman, ya.

 

Bagaimana, masih tertarik untuk memiliki ruko? Hubungi kontak kami jika anda membutuhkan bantuan untuk desain ruko impian anda.

Like & Share Kami di Social Media

Leave a Reply