Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Mewah

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Mewah.

Selamat datang di web kami! Meskipun sudah banyak perumahan yang siap huni, tapi kebanyakan orang lebih memilih untuk membangun rumah sendiri.

Di mana, mereka akan lebih leluasa untuk memilih tema dan furniture yang cocok.

 

Contoh Desain Rumah Minimalis 1 Lantai mewah

Saat ini, lahan yang tersedia untuk pembangunan rumah sendiri tidak terlalu luas. Sehingga, desain rumah minimalis sering menjadi pilihan orang-orang.

Di mana, dengan desain rumah minimalis, lahan yang tidak terlalu luas bisa dimaksimalkan dengan baik. Selain itu, desain rumah minimalis 1 lantai mewah memiliki tema atau konsep yang semakin menarik.

Perhatikan contoh gambar berikut!

rumah minimalis 1 lantai mewah

 

Pembangunan Rumah Minimalis 1 Lantai Mewah

Dalam pembangunannya sendiri, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, diantaranya:

1 Lokasi tanah

Hal yang perlu diperhatikan pertama kali adalah lokasi tanah. Lokasi tanah sendiri akan menentukan konsep atau tema yang dipilih. Sebelum memutuskan untuk membuat rumah, maka harus mempersipakan beberapa hal terlebih dahulu, seperti mengetahui cara membuat sertifikat rumah, prosedur pembuatan sertifikat rumah dari AJB, menentukan lokasi dan lain sebagainya.

2 Desain

Hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan rumah minimalis 1 lantai mewah selanjutnya adalah desain. Di mana, saat memilih desain harus disesuaikan dengan dana atau budget yang ada. Selain itu, pastikan juga bahwa bahan-bahan yang digunakan adalah bahan berkualitas.

3 Kusen Pintu & Jendela

Pemilihan pintu sendiri merupakan hal yang perlu diperhatikan saat membangun rumah. Saat ini, sudah banyak jenis-jenis pintu sederhana yang ternyata mewah. Ada yang membuat pintu lipat minimalis, pintu geser yang hemat tempat, ada juga pintu swing. Pemilihan pintu ini bisa disesuaikan dengan tema atau konsep yang dipilih.

Sementara itu, untuk jendela rumah minimalis 1 lantai mewah bisa menggunakan jendela uPVC yang modern dan praktis atau lainnya. Nantinya, penentuan dari jendela rumah ini harus diperhatikan, karena jendela memiliki fungsi penting dalam rumah.

Terakhir, perhatikanlah pemilihan kusen. Saat ini, bahan utama pembuatan kusen tidak hanya dari kayu saja, tapi sudah ada kusen yang terbuat dari bahan uPVC. Biasanya, kusen akan dipasang sebelum pintu dan jendela. Fungsi kusen sendiri adalah sebagai penghubung atau konektor antar ruangan.

 

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan rumah minimlais 1 lantai mewah. Untuk interior-nya sendiri bisa  disesuaikan dengan tema dan lingkungan di sekitar. Biasanya, untuk menambah kesan hangat, maka pencahayaan di ruangan perlu diperhatikan dengan baik.

Untuk layanan jasa desain rumah anda bisa mengunjungi halaman utama website ini.

Leave a Reply