Desain Rumah Mungil Minimalis Satu Lantai Putih

Desain rumah mungil minimalis satu lantai putih yang berada di Semarang ini didominasioleh warna putih pada  fasadnya.

desain rumah semarang

 

Selain menonjolkan kesan minimalis, warna putih juga memberikan suasana rumah yang bersih. Dengan sentuhan kombinasi warna coklat dan abu-abu, fasad rumah terlihat tidak monoton.

Desain rumah mungil minimalis satu lantai putih di atas, penutup atap pelana menggunakan genteng dari bahan beton flat, yang memiliki daya tahan kuat serta tahan serangan biologis seperti lumut dan jamur. Genteng beton ini juga dapat memantulkan panas.

Desain atap pelana ini menggunakan konsep atap bertingkat yang terkesan asimetris dan unik sehingga menambah daya tarik rumah itu sendiri.

 

Selanjutnya, terdapat kantilever yang berfungsi untuk meminimalisir air hujan yang akan masuk melalui jendela. Lubang angin-angin berada dibawah kantilever supaya tidak ada air yang masuk saat hujan.

Meskipun ukuran rumah tergolong kecil, namun tetap dapat dirancang dengan pintu double pada pintu utama. Sedangkan jendelanya, terletak pada sisi dinding di sebelahnya.

Kusen, daun pintu dan jendela diberi warna senada dengan warna dinding. Pada bagian atas kantilever, terdapat jendela siku mati yang didesain untuk memaksimalkan pencahayaan alami di dalam rumah. Selain dari aspek fungsionalnya, jendela ini juga membuat tampilan rumah semakin cantik.

 

Halaman depan rumah didesain semaksimal mungkin, dengan menimalisir ukuran teras untuk mendukung area carport yang luas dan memadai.

Jangan lupa, carport menggunakan material yang anti slip seperti batu alam andesit, batu kali lempeng, grass block, plesteran, ataupun paving.

Tentunya, materialnya harus kuat dan tahan beban. Nah, untuk meminimalisir lantai yang basah saat hujan, Anda bisa menambahkan atap kanopi pada carport.

Kanopi ini juga berfungsi sebagai pelindung mobil kesayangan Anda dari panas dan hujan.

 

Dengan tetap mengusung konsep sederhana dan minimalis, Anda tak perlu repot-repot untuk mendesain taman berlebihan.

Seperti rumah di atas, taman depan rumah hanya diisi oleh rerumputan dan pohon kecil.

Sebagai tips, Anda bisa menambahkan hiasan cahaya berupa lampu warm light yang menerangi sudut-sudut yang menarik di rumah, seperti menyoroti dinding batu alam, teras, maupun taman supaya tampilan rumah semakin menawan

 

Selain itu, samarkan warna putih pada fasad dengan bentuk dan tekstur. Desain rumah di atas jika diamati baik-baik, akan terlihat aksen garis-garis yang mengisi kehampaan warna putih pada dinding.

Aksen garis tersebut diterapkan pada rangka atap kanopi serta pada bagian kusen jendela siku mati.

Selain itu, kantilever ditampilkan sebagai bentuk-bentuk yang menonjol pada fasad, warna kombinasi cat dinding, serta desain pagar minimalis  semi tertutup yang beraksen garis-garis vertikal.

Dengan tips tersebut, tentunya Anda juga bisa berkreasi sesuai selera Anda.

Like & Share Kami di Social Media

Leave a Reply