Desain Rumah Sederhana Elegan 1 Lantai

Desain Rumah Sederhana Elegan 1 Lantai.

Artikel berikut ini dapat digunakan sabagai tambahan referensi bagi anda untuk mendesain rumah sederhana elegan 1 lantai.

rumah sederhana elegan 1 lantai

Alternatif lain untuk membuat tampilan fasad rumah lebih menarik adalah permainan tekstur dengan menggunakan variasi seperti roster.

Penggunaan roster yang pada umumnya berfungsi sebagai jalur masuk udara luar serta pencahayaan alami ke dalam ruangan. Namun, pada fasad rumah di atas yang sederhana ini, roster digunakan sebagai unsur estetika pada wajah rumah.

Selain terlihat elegan, pemasangannya pun mudah. Variasi atau motif roster bisa disesuaikan dengan selera Anda.

Roster yang diaplikasikan pada fasad rumah di atas berwarna coklat, diserasikan dengan komposisi warna lainnya. Warna coklat ini memberikan kesan natural dan sejuk pada tampilan muka rumah.

Struktur atap pelana yang disengaja bertingkat juga menambah daya tarik tersendiri.

Penutup genteng ini terbuat dari tanah liat, yang terkesan sederhana dan harganya lebih terjangkau.

Namun begitu bukan berarti tampilan rumah ini terkesan murah, dengan desain dan yang pas rumah ini bisa tampil sederhana elegan.

 

Selanjutnya, keberadaan kantilever yang berfungsi untuk meminimalisir air hujan yang akan masuk melalui jendela dan juga mempertegas bentuk penampilan.

Jendela dipasang penuh sejajar dengan tinggi pintu dimaksudkan supaya pencahayaan alami dapat menembus melalui kaca jendela.

Kesan tegas dan kontras terlihat pada pemilihan warna coklat tua pada kusen pintu dan jendela yang dipadu padankan dengan cat eksterior warna putih.

Pada area halaman depan rumah, terdapat carport dan taman.  Area carport cukup untuk parkir 1 mobil dan 1 motor.

Kusen coklat ini berbahan aluminium, warna coklat dipilih karena warna coklat cenderung dekat / mirip dengan warna kayu.

Sesuai dengan konsepnya yang sederhana, warna coklat menghadirkan desain rumah mirip villa atau rumah pedesaan namun bergaya minimalis dan elegan.

Bentuk jendela juga tidak harus selalu persegi panjang dengan ukuran yang sama, kita bisa membuat variasi desain kotak kecil dan kombinasi kaca mati pada jendela untuk menambah variasi.

 

Pada bagian depan tersedia halaman yang cukup untuk ditanami tanaman atau diletakkan pot.

Anda bisa memanfaatkan space ini untuk menambah kesan rumah yang sederhana ini menjadi lebih asri.

Sekian desain rumah sederhana elegan 1 lantai ini.

Silahkan kunjungi artikel desain perumahan kami lainnya di website ini untuk tambahan referensi anda.

Like & Share Kami di Social Media
Next PostRead more articles

Leave a Reply