11 Inspirasi Desain Rumah Jalusi Kayu Besi

Selain memperlancar sirkulasi udara, jalusi kayu dan besi juga mampu mempercantik tampilan rumah. Beriku adalah 11 inspirasi desain rumah jalusi kayu besi yang bisa Anda jadikan referensi.

RH Desain Rumah – Apa itu jalusi? Jalusi merupakan ornamen rumah yang berfungsi untuk melancarkan sirkulasi rumah. Selain menjadi jalur sirkulasi udara, jalusi juga dapat berfungsi mempercantik eksterior atau fasad rumah Anda.

Bagaimana ornamen jalusi kayu besi dapat memperindah penampilan rumah tinggal sekaligus memperlancar sirkulasi udara pada rumah? Berikut 11 inspirasi desain rumah jalusi kayu besi yang bisa Anda pilih.



 

11 Inspirasi Desain Rumah Jalusi Kayu Besi

Rumah Bertingkat Nuansa Alami

desain rumah 15x30 mewah megah atap limas minimalis semi klasik batu alam bpk Sotarduga Pekanbaru

Nuansa alami memang menyenangkan. Maka dari itu, Anda bisa memberi banyak unsur alam pada rumah Anda, seperti jalusi dari kayu, dinding dan pilar berlapis batu alam dan hiasan batuan alam dengan konsep tanaman. Kesan mewah dan alami berpadu pada satu bangunan.

 

Rumah Minimalis Gaya Industrial Modern

Gaya Industrial memang tampak suram bagi sebagian orang. Namun biaya pembuatannya yang relatif lebih murah juga menjadi pertimbangan. Maka dari itu, Anda bisa memberikan sentuhan unsur alami pada rumah Industrial Anda, seperti misalnya dinding dilapisi batu alam dan terdapat halaman hijau.

 

Rumah Minimalis Bernuansa Hangat

rumah tanah 7x14 minimalis mewah semi klasik pilar megah atap limas bpk Agung Semarang

Rumah dengan nuansa hangat biasanya didominasi oleh warna cokelat. Maka dari itu, Anda bisa menonjolkan warna cokelat pada rumah Anda untuk kesan tersebut. Warna jalusi, pintu dan bingkai jendela bisa Anda samakan untuk menonjolkan warna cokelat gelap yang menimbulkan kesan hangat tersebut.

 

Rumah di Bagian Hook Jalan

Salah satu keuntungan memiliki rumah berlokasi di hook jalan adalah memiliki ruang yang lebih luas daripada yang hanya di pinggir jalan. Hal ini memberi Anda kesempatan untuk membuat rumah semakin indah di banyak sisi. Rumah bagian hook juga seringkali banyak diperhatikan orang, membuat lokasi hook sangat strategis.

 

Rumah Atap Limasan Aksen Batu Alam

Atap Limasan memberi kesan rumah tampak besar. Karena rumah memiliki bentuk yang lebar ke samping, terdapat banyak ide untuk membuat dinding tidak hampa. Beberapa ide seperti menambahkan jalusi, memberikan jendela kaca dan aksen batu alam merupakan hal yang pas.

 

Membagi Ruangan dengan Mobil Kesayangan

Sangat jarang lahan minimalis dibagi untuk tempat tinggal dan garasi. Namun, bila Anda melakukannya, penggunaan pintu lipat dengan jalusi di bawahnya akan mencegah ruangan garasi terasa panas. Pemilihan bahan kayu pun juga lebih baik agar pintu terasa lebih enteng untuk digeser.

 

Rumah dengan Ornamen Jalusi Kayu Besi

Rumah minimalis dengan pintu kupu tarung membuat rumah ini tampak mewah. Di dinding fasadnya terdapat aksen batu alam dengan tambahan lampu hias. Tidak lupa jalusi kayu besi yang membuat bagian teras rumah tersebut menjadi lebih bervariasi. Dinding dengan warna putih yang dominan membuat rumah ini tampak simpel dan bersih.

 

Rumah Dua Lantai Tampak Megah



Tidak heran rumah dua lantai memiliki kesan megah. Beberapa hal yang membuat sebuah rumah tampak megah adalah pilar dan atapnya. Pada desain rumah di atas, rumah tersebut menggunakan pilar di balkon bentuk balok dilapisi keramik glasir.

Di bagian atap terdapat jalusi dengan ukuran yang besar sehingga tampak mencolok. Di bagian jendela terdapat jalusi yang tentunya berfungsi untuk memberi kesempatan udara agar dapat bersirkulasi dengan lancar.

 

Rumah Minimalis Tampak Besar

Meskipun bukan rumah lantai bertingkat, namun rumah tinggal yang satu ini tampak besar dan megah. Salah satu penyebabnya adalah jenis atapnya. Ya, atap Perisai membuat rumah tampak besar. Bentuk segitiga dengan jangkauan sampai menutupi seluruh rumah membuat atap ini berukuran besar.

Megahnya rumah ini juga dihiasi dengan GRC cutting laser dan aksen kayu pada dinding eksterior rumah tersebut. Kesan hangat sangat terasa pada rumah karena menggunakan warna krem dan lampu hias cahaya warna kuning.

 

Desain Rumah Mewah Tampak Alami

Rumah mewah tampak alami bisa Anda wujudkan dengan memperbanyak elemen alami pada fasadnya. Seperti pada gambar di atas, terdapat aksen batu Andesit, pada bagian pilarnya dilapisi granit dan jalusinya menggunakan bahan kayu.

Tidak lupa juga pintu dan jendela juga menggunakan kayu untuk menambah kesan alami pada rumah. Pemberian taman mini akan membantu rumah terasa segar.

 

Desain Rumah Kesan Hangat dan Elegan

Desain rumah yang satu ini tampak alami dan hangat. Kesan alami diperoleh dengan memberikan banyak elemen alam seperti dinding dan pilar yang dilapisi batu alam. Selain itu, terdapat juga jalusi, pintu dan bingkai jendela kayu dengan warna cokelat.

Warna cokelat yang tampak dominan pada rumah membuat hunian tempat tinggal tampak hangat.

Nah, demikianlah artikel kami mengenai 11 inspirasi desain rumah jalusi kayu besi. Nantikan artikel kami selanjutnya.

Like & Share Kami di Social Media

Leave a Reply