Desain Rumah Ornamen Roster Tanah Liat

Roster adalah salah satu ornamen yang menarik untuk desain rumah, termasuk juga roster dengan bahan tanah liat. Roster ini memiliki kesan yang lebih natural, atau nuansa pedesaan.

Walaupun nuansanya pedesaan namun cocok juga untuk rumah minimalis jaman sekarang. bahkan bisa memberikan kesan unik tersendiri yang lebih menarik.

Bahan roster sebetulnya bermacam-macam, ada yang finishing keramik, roster beton, dan lainnya. Kelebihan dari roster bahan tanah liat ini adalah harganya yang lebih terjangkau.



 

Model Desain Rumah dengan Ornamen Roster Tanah Liat

Berikut ini kami berikan contoh desain fasad rumah dengan roster tanah liat sebagai ornamen nya.

 

1 Desain rumah minimalis sederhana dengan ornamen roster tanah liat

Kali ini adalah rumah sederhana di lahan lebar 6 meter. Ini adalah rumah type 36 atau 45 dengan hiasan roster. Rumah ini memang terkesan low profile, termasuk juga model gentengnya yang terbuat dari tanah liat.

rumah sederhana elegan 1 lantai

dari gambar ini bisa kita lihat bahwa rumah minimalis dengan warna putih yang elegan juga tampak serasi dengan aksen roster tanah liat.

Model kusen warna coklat juga nampak pas mengikuti gaya warna rumah.

 

2 Rumah warna krem dengan roster

Model kedua kali adalah rumah minimalis dengan roster, hampir sama dengan dengan model yang pertama, namun rumah ini bernuansa krem dan terkesan lebih mewah.

Dengan lebar 6 meter tidak hanya roster saja, warna dinding rumah yang krem dan adanya ornamen batu alam membuat fasad rumah lebih harmonis.

desain rumah dengan ornamen roster tanah liat

Rumah ini sebetulnya juga memiliki kesan minimalis yang kuat. Dilihat dari adanya motif garis pada kusen, bentuk atap pelana sederhana dengan genteng beton flat. Dan model topi-topi sederhana warna putih yang sangat menonjol kesan minimalisnya.

 

3 Rumah dengan roster bergaya islami

Rumah bercorak islami mungkin masih agak jarang. Karena nuansa islami biasanya ada banyak ornamen untuk mendukungnya. Namun pada desain kali ini kita mencontohkan sebuah rumah islami yang sangat cocok menggunakan model roster tanah liat.

jasa desain perumahan Aceh

Sebetulnya konsep rumah islami adalah untuk perumahan dengan type 36 atau 45. Selain roster juga dibuat mainan model kubah kecil yang tidak terlalu rumit.

Di bagian samping / teras rumah terasa roster tanah liat yang menarik yang juga sering disebut kerawangan untuk rumah model islami ini.

 

4 Rumah modern dengan roster

Rumah modern identik dengan ornamen yang kekinian atau mewah, sebut saja kaca atau stainless steel. namun ada kalanya rumah modern juga bisa diberi aksen roster. Tidak harus roster dengan bentuk modern dengan warna abu-abu, dengan roster nuansa natural tanah liat pun juga terlihat bagus.

desain rumah modern dengan bata expose

rumah modern ini memiliki kaca yang lebar dan bentuk kotak yang dominan. dihiasi dengan roster bata yang mengikuti bentuk kotaknya sebagai aksen yang dominan.

 

5 Jemuran rumah dengan roster

Tidak hanya untuk fasad saja, roster juga cukup bagus digunakan untuk bagian rumah lainnya seperti interior, ataman, atau bahkan jemuran. Seperti contoh pada gambar ruang jemuran semi terbuka di bawah ini.

Ternyata hiasan roster juga bisa menghiasi rumah jemuran agar lebih menarik. Sehingga jika kita meletakkan jemuran di lantai 2 depan rumah pun tidak jadi masalah, karena tertutup dengan aksen hiasan dinding dan roster tersebut.

Penempatan jemuran di depan / balkon rumah juga sering menjadi solusi untuk desain denah rumah-rumah tertentu.



 

nah itulah tadi model rumah dan roster yang bisa kami sajikan. Semoga bisa memberi inspirasi mengenai roster tanah liat untuk rumah anda.

Like & Share Kami di Social Media

Leave a Reply