20 Ide Desain Rumah Sederhana tapi Elegan

Halaman ini akan menampilkan 20 ide desain rumah sederhana tapi elegan.

RH Desain Rumah – Memiliki rumah merupakan impian banyak orang. Terdapat beberapa kriteria rumah yang menjadi favorit banyak orang, salah satunya adalah desain rumah sederhana tapi elegan. Ukurannya minimalis, biaya pembangunannya lebih murah namun tampilannya elegan.

Berikut adalah 20 ide desain rumah sederhana tapi elegan dari RH Desain Rumah.



 

20 Ide Desain Rumah Sederhana tapi Elegan

Desain Rumah Serba Putih

Rumah dengan penerapan warna putih yang sangat dominan. Diterapkan dari atap hingga dinding, membuat rumah ini tampak unik. Gaya arsitekturnya yang menawan membuat desain rumah sederhana ini bisa tetap tampil elegan dan tidak monoton.

 

Desain Rumah Warna Monokrom

Desain rumah sederhana ini berukuran 10×10 dengan gaya arsitektur yang modern dan kontemporer. Warna putih dibuat mencolok dengan aksen hitam di setiap sudutnya. Penggunaan kaca dengan bingkai aluminium berukuran besar dengan jumlah yang banyak membuat rumah tampak mewah.

 

Desain Rumah dengan Nuansa Kayu dan Kesan Hangat

Desain rumah ini menggunakan jenis atap pelana dengan bentuk segitiga sama kaki. Dibangun di atas tanah seluas 7×20 dengan pemilihan warna dominan putih. Terdapat aksen kayu yang sangat menonjol dengan lampu hias warna kuning, membuat rumah terkesan hangat.

 

Terapkan Gaya Industrial Modern yang Unik

Memiliki atap yang menjulang tinggi berbentuk segitiga. Penggunaan semen ekspos pada sisi depan atap dan dinding rumah membuatnya memiliki nuansa Industrial yang kental. Lalu dikombinasikan dengan penerapan gaya modern yang membuat rumah ini terasa elegan dan mewah.

 

Desain Rumah dengan Gaya Arsitektur Industrial Sederhana

Rumah sederhana yang dibangun dengan lebar 7 meter ini memiliki kesan Industrial karena dinding semen ekspos dan atap carport menggunakan besi hollow. Meskipun berukuran minimalis, namun dengan adanya carport, garasi dan pintu kupu tarung, rumah tersebut tampak lebih luas dan megah.

 

Gunakan Bata Ekspos untuk Fasad Rumah

Penggunaan bata ekspos atau dinding bata tanpa finishing memang membuat rumah tampak sederhana dan natural. Desain rumah ini memiliki luas 10×12 m dengan pembagian ruangan yang memungkinkan dibangunnya garasi dengan ukuran cukup luas.

 

Desain Rumah dengan Fasad Penuh Ornamen

Rumah sederhana tapi elegan yang satu ini memiliki lebar 7 meter dan didesain memiliki dinding bata ekspos. Fasad rumahnya tampak tenang namun terasa hidup karena adanya beberapa ornamen seperti kayu dan glass block. Ukuran atapnya yang tinggi dengan model Pelana membuat rumah ini tampak megah.

 

Desain Rumah dengan Konsep Lebih Terbuka



Konsep desain rumah sederhana yang satu ini hampir sama seperti sebelumnya, namun dengan versi yang lebih terbuka dan terang. Selain menggunakan bata ekspos, dinding rumah tersebut juga memiliki tampilan semen ekspos. Ornamennya menggunakan kayu dan garis vertikal.

 

Desain Rumah dengan Gaya Country Full Putih

Rumah sederhana bergaya Country dengan lebar 6 meter ini memiliki penampilan clean warna putih. Meskipun full warna putih, hal tersebut tidak membuat rumah tampak monoton. Aksen garis-garis pembatas dan tekstur pada dinding dan tiang membuat rumah tampak menarik.

 

Desain Rumah Country Sederhana Warna Biru

Rumah Country identik dengan fasadnya yang menggunakan bahan dasar kayu. Selain terkesan alami, rumah Country juga tampak natural. Pemberian warna pastel seperti biru muda dengan aksen putih membuat rumah tampak cerah, ceria dan menarik.

 

Desain Rumah Sederhana dan Elegan Nuansa Gelap

Tidak selalu nuansa gelap itu buruk, rumah ini menerapkan nuansa gelap namun tampak maskulin dan menarik. Dibangun dengan lebar 11 meter, membuat rumah sederhana ini memiliki halaman untuk meletakan mobil. Dengan aksen putih, warna hitam yang dominan membuat rumah menjadi tidak monoton.

 

Gambar Desain Rumah Sederhana Gaya Klasik

Gaya arsitektur Klasik memang identik dengan warna putih dan kesan mewah. Meskipun tidak bertingkat, namun rumah ini memiliki atap rata dengan desain Klasik yang membuatnya tampak mewah dan megah. Fasadnya dibuat sedemikian rupa sehingga warna putih yang dominan tidak membuatnya monoton.

 

Rumah Kontemporer Minimalis di Samping Toko

Desain rumah sederhana tapi elegan yang satu ini cocok untuk Anda yang ingin membuka toko tanpa jauh dari rumah. Anda bisa membedakan mana bangunan rumah dan toko. Karena prioritasnya adalah bisnis, maka tidak salah untuk menerapkan rumah tinggal dengan model unik semacam ini.

 

Rumah Sederhana 2 Lantai Konsep Kotak

Bangun rumah yang unik dengan konsep persegi seperti pada gambar di atas. Memiliki atap datar ala Mediterania membuat rumah Anda mencolok. Plafonnya yang tinggi memungkinkan suhu interior tetap sejuk. Kombinasi warna putih yang dominan dengan aksen cokelat membuat rumah tampak menarik.



 

Rumah Sederhana 2 Lantai Tampak 1 Lantai

Sekilas rumah ini tampak seperti satu lantai saja. Namun di bagian belakang terdapat lantai kedua yang cukup tersembunyi, membuat rumah ini anti-sombong. Aksen batu alam Palimanan kuning membuat rumah sejuk. Penggunaan ornamen garis vertikal membuatnya seperti rumah ala Asia Timur.

 

Rumah Sederhana 1 Lantai Tampak Megah

rumah tanah 7x14 minimalis mewah semi klasik pilar megah atap limas bpk Agung Semarang

Rumah dengan atap Limas ini tampak megah bersamaan dengan pilar dan pintu kupu tarung. Terdapat ornamen jalusi kayu yang membuat bagian teras lebih berkarakter. Dengan gaya semi Klasik membuat rumah tampak elegan meski sederhana.

 

Rumah Desain Sederhana Warna Putih

Rumah warna putih ini menggunakan atap Pelana di bagian belakang sehingga rumah tampak bertingkat dan megah. Atap paling puncak diberi genteng berbahan kaca sehingga cahaya alami bisa masuk dan mencegah rumah terasa lembab.

 

Gambar Rumah Atap Pelana Warna Biru

 

Desain Rumah Sederhana Warna Kuning Atap Pelana Bertingkat

 

Rumah Aksen Batu Alam dengan Atap Limasan

Like & Share Kami di Social Media

Leave a Reply